News

FST UINSA menjalin kemitraan dengan FT Untirta

FST UINSA menjalin kemitraan dengan FT Untirta

FST Newsroom-Senin sd Selasa, 14-15 Februari 2022 Dekan Fak Saintek UINSA melakukan kunjungan kerja ke Serang Banten dalam rangka kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, di Cilegon Banten. Ikut dalam rombongan ini Wadek 3, Kajur Sains, Kajur Teknologi, Kaprodi Teknik Lingkungan dan Kasubag AAK. 

Dekan FST Prof Evi Fatimatur Rusydiyah memaparkan bahwa kunjungannya ini dalam rangka untuk menjalin kerjasama dalam hal MBKM, join research antar dosen terkait, serta publikasi di jurnal ilmiah. "Alasan kami sowan ke Untirta, karena Pak Dekan FT Untirta adalah ketua Forum Dekan Teknik Indonesia wilayah tengah", papar Prof Evi. 

Sementara dalam sambutannya Prof Asep Ridwan selaku Dekan FT Untirta menyambut baik kerjasama ini. Hadir pada seremoni penandatanganan naskah kerjasama selain Dekan FT, wadek 1 Dr. Supriadi, Wadek 3 Àgus Pramono, PhD serta sejumlah staf kependidikan. Selepas seremoni penandatanganan naskah kerjasama, dilakukan diskusi follow up yg di pimpin oleh Wadek 1 Untirta. Selepas diskusi dilanjutkan dengan kunjungan fasilitas laboratorium dilingkungan Untirta

Disela sela kunjungan ke Banten rombongan FST juga berkunjung ke UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Serang - Banten. Rombongan Uinsa diterima dengan baik oleh jajaran Dekan dan Wakil Dekan Fak Sains UIN SMH, Rektor dan jajaran Warek UIN SMH. Bahkan Dekan FST Prof. Evi diberi kesempatan sambutan pada kesempatan  benchmarking tersebut. Pak Rektor Prof Dr. KH. Wawan Wahyudin dalam sambutannya berpesan kita sebagai "saudara muda" harus banyak belajar pada "saudara tua" kita (Uinsa). Rombongan Uinsa juga berkesempatan diajak oleh civitas UIN SMH berkunjung ke kawasan Banten lama yang mana disana bersemayam Sultan Maulana Hasanuddin yang menjadi nama UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Banten.