News

Prodi PBI Sambut Tahun Baru 2022 dengan Rapat Koordinasi Program Kerja

Prodi PBI Sambut Tahun Baru 2022 dengan Rapat Koordinasi Program Kerja

Sebagai persiapan awal lembaran tahun yang baru, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya pada hari Selasa (4/1/2022). Pukul 9.00 pimpinan dan peserta rapat sudah hadir di ruang virtual zoom meeting cloud. Kegiatan rutin tahunan ini diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh Bapak Raden Syaifuddin, M.Pd selaku sekretaris prodi PBI yang sekaligus juga memimpin doa.

Kegiatan rapat koordinasi dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa FTK UINSA, Bapak Prof. M. Salik. M.Ag. Pada awal sambutan, beliau mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan mengharapkan adanya pertemuan luring dan serta kelancaran atas rapat koordinasi program kerja Prodi PBI yang akan dilaksanakan.

Selanjutnya sesi diberikan kepada Ketua prodi PBI, Ibu Dr. Siti Asmiyah, M.TESOL untuk memimpin jalannya diskusi rapat dan diskusi. Pada awal sesi, Ibu Asmi menyampaikan kerangka draft terkait proses awal penyusunan target-target dan kerja prodi yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. Jenis-jenis program dipaparkan satu per satu berikut juga dengan penanggung jawab dari masing-masing kegiatan.

Mengingat dua ratus sbelas hari lagi akan selesai masa kepemimpinan periode 2018-2022, maka rapat koordinasi program kerja ini juga merupakan persiapan bagi pimpinan terpilih selanjutnya sehingga ada gambaran terkait kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Prodi PBI selama setahun kedepan.

Kegiatan-kegiatan yang menjadi program kerja Prodi PBI meliputi tiga unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik pengajaran, penelitian, maupun juga pengabdian kepada masyarakat. Terdapat 12 kegiatan yang menjadi poin diskusi, yakni 1) Pelaksanaan MBKM untuk semester genap tahun 2022, 2) Penyelesaian ISK Prodi PBI, 3) Pelaksanaan ICONELT ke-3, 4) Revisi Panduan Skripsi, 5) Pendirian Service Learning Center, 6) Penyusunan Panduan Service Learning, 7) Pelaksanaan shortcourse program, 8) Penyelenggaraan Dies Maulidyah PBI Ke-17 dan Alumni Award, 9) Pelaksanaan PkM, 10) Publikasi hasil PkM, 11) Research Discussion Forum (RDF), dan 12) Reakreditasi IJET.

Detail dan target waktu dari tiap-tiap kegiatan dalam daftar program kerja menjadi poin diskusi yang interaktif. Banyak saran baik dari pimpinan Jurusan, Prodi, penanggung jawab, maupun juga dosen-dosen PBI lain sebagai peserta rapat yang bisa dipertimbangkan untuk kelancaran dan kebaikan dari pelaksanaan masing-masing kegiatan.

Rapat koordinasi program kerja ini merupakan tahap awal dimana harapan, kerja keras, dan semangat serta kekompakan dikumpulkan dan dipupuk sehingga semua dapat terlaksana dengan baik untuk kebaikan dan kemajuan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UINSA tercinta.