Announcement

PROGRAM SELEKSI CALON MAHASISWA KE TIMUR TENGAH (BEASISWA MAROKO) TAHUN 2022

PROGRAM SELEKSI CALON MAHASISWA KE TIMUR TENGAH  (BEASISWA MAROKO)  TAHUN 2022

PROGRAM SELEKSI CALON MAHASISWA KE TIMUR TENGAH

(BEASISWA MAROKO)

TAHUN 2022

Sampai saat ini minat masyarakat Indonesia untuk melanjutkan studi ke Timur Tengah semakin meningkat. Dari berbagai Informasi, saat ini sudah lebih dari 10.000 mahasiswa Indonesia belajar di berbagai perguruan tinggi di Timur Tengah dan Afrika. Sebagian besar mereka belajar di Universitas Al-Azhar, Kairo Mesir, Universitas Internasional Afrika Khartoum Sudan dan Universitas Muhammad V Rabbat Marokko. Selain tiga negara tujuan utama tersebut, mahasiswa Indonesia juga tersebar di Tunisia, Libanon dan Syiria.

Moroccan Agency for International Cooperation (AMCI) melalui Kedutaan Maroko setIap tahun memberikan kuota beasiswa untuk Kementerian Agama dan pada tahun 2022 ini, Kementerian Agama mendapat kuota beasiswa sebanyak 30 orang. Berkaitan dengan itu, Kementerian Agama akan mengadakan Seleksi Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa AMCI bagi lulusan Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah, Pendidikan Diniyah Formal Ulya/Satuan Pendidikan Muadalah dan sederajat di Indonesia.

PETUNJUK TEKNIS PROGRAM SELEKSI CALON MAHASISWA KE TIMUR TENGAH (BEASISWA MAROKO) TAHUN 2022 bisa dipelajari di file ini DOWNLOAD

Kami, Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) kembali menjadi bagian dalam program ini, yakni Tim Panitia lokal area Surabaya. Adapun pemilihan lokasi seleksi hanya untuk memudahkan koordinasi seluruh penyelenggaraan seleksi di berbagai wilayah di Indonesia; segala pendaftaran dan informasi lebih detail mengenai kelolosan peserta, bisa langsung melalui website http//diktis.kemenag.go.id. 

Sehingga bagi para calon pendaftar yang ingin mengikuti seleksi di lokasi UIN Sunan Ampel Surabaya bisa bergabung di Group telegram yang sudah kami sediakan  https://t.me/+IUJ202V7PYViM2Q1.

Mohon segala pertanyaan dan hal-hal berkaitan dengan program ini diajukan di group Telegram tersebut. Terimakasih. (Tim P2B UINSA)