News

FAKULTAS PSIKOLOGI DAN KESEHATAN UINSA LAKUKAN PSIKOEDUKASI PARA LANSIA DI UPT PANTI SOSIAL TRENA WERDHA (PSTW) JOMBANG

FAKULTAS PSIKOLOGI DAN KESEHATAN UINSA LAKUKAN PSIKOEDUKASI PARA LANSIA DI UPT PANTI SOSIAL TRENA WERDHA (PSTW) JOMBANG

JOMBANG - Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) mengadakan kegiatan Psikoedukasi di UPT Panti Sosial Trena Werdha (PSTW). Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis (26/08/2021) pukul 09:00 sampai dengan 11:00 WIB yang dilaksanakan di musholla dan area sekitar panti. 

Kegiatan yang diadakan di UPT Panti sosial Trena Werdha ini merupakan bagian kerjasama UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dengan Dinas Sosial Jawa Timur (DINSOS JATIM) dan dilaksanakan secara rutin sebagai tugas pengabdian dosen UINSA kepada masyarakat.

Kegiatan Psikoedukasi dipandu oleh Dedy Suprayogy dan M Syifaul Muntafi selaku dosen Fakultas Psikologi dan Kesehatan, dan diikuti kurang lebih 15 orang lansia sebagai peserta.

Materi yang diberikan untuk mengedukasi psikologis para lansia yaitu pembentukan perilaku sehat di masa pandemi, peningkatan kebersyukuran dan berpikir positif di kalangan manula.

Selain itu, juga terdapat materi edukasi mengenai konseling yang diperuntukkan bagi penghuni baru panti sosial tresna werdha.

Kemudian Dedy Suprayogy dan M Syifaul Muntafi mengarahkan para peserta untuk melakukan senam dan relaksasi sebagai akhir dari kegiatan Psikoedukasi pada siang kemarin.

M Syifaul Muntafi mengatakan, "Peserta cukup antusias dengan kedatangan tamu dari luar, serta cukup tertarik mengikuti kegiatan penyuluhan atau psikoedukasi seperti ini."