News

FAKULTAS PSIKOLOGI DAN KESEHATAN SAMPAIKAN LAPORAN HASIL PSIKOTES DAN SEMINAR PENGEMBANGAN SOFTSKILL GURU DI MTSN 1 KUNIR BLITAR

FAKULTAS PSIKOLOGI DAN KESEHATAN SAMPAIKAN LAPORAN HASIL PSIKOTES DAN SEMINAR PENGEMBANGAN SOFTSKILL GURU DI MTSN 1 KUNIR BLITAR

BLITAR - Rabu (01/09/2021) lalu, Fakultas Psikologi dan Kesehatan melaksanakan kunjungan ke Madrasah Tsanwiyah negeri 1 Kunir Blitar dalam rangka kegiatan Penyampaian Laporan Hasil Psikotes dan seminar pengembangan softskill para guru.
Soffy Balqies, M.Psi dan M.Fahmi Aufar Asyraf, B.ED., M.A sebagai perwakilan dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya tiba di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kunir Blitar pada pukul 09:00 WIB, kedatangan beliau berdua disambut hangat oleh Kepala Sekolah MTSn 1 Kunir Blitar, Bapak H. Aripin, S.Pd., M.A beserta Koordinator Guru BK, Bapak Yudi, S.Psi.
Kepala Sekolah memberikan penjelasan terkait dengan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kunir Blitar termasuk menjelaskan mengenai arah dan tujuan pengembangan madrasah serta target-target yang akan dicapai.
Pukul 09:30 WIB, acara penyerahan Laporan Hasil Psikotes kepada pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kunir Blitar dilakukan oleh Soffy Balqies, M.Psi selaku Kepala Unit Laboratorium kepada Bapak H. Aripin, S.Pd., M.A.
Dilanjutkan dengan pelaksanaan Seminar Pengembangan Softskill Guru yang dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah MTSn 1  Kunir Blitar. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Sunan Ampel Surabaya yang telah bekerjasama sejak tahun 2016. 
Setelah sambutan Kepala Sekolah selesai, acara seminar dimulai dengan penyampaian materi yang pertama mengenai Pengembangan Softskill Guru oleh Soffy balqies, M.Psi., kemudian disambung materi yang kedua berisi tentang penelitian-penelitian tipe kepribadian dalam bidang pendidikan oleh M.Fahmi Aufar Asyraf, B.ED., M.A. 
Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh dewan guru peserta seminar kepada para narasumber hingga pukul 13:00 WIB.