News

Rombongan MA Sains Roudlotul Qur’an Lamongan Lakukan Library Visit di Perpustakaan UINSA

Rombongan MA Sains Roudlotul Qur’an Lamongan Lakukan Library Visit di Perpustakaan UINSA

Rabu, 03 Agustus 2022. Perpustakaan UINSA mendapatkan kunjungan dari MA Sains Roudlotul Qur’an Lamongan. Rombongan yang terdiri dari 57 siswa dan 5 guru pendamping ini disambut baik oleh kepala perpustakaan yaitu Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag. dan sekretaris perpustakaan, Hary Supriyatno, S.Ag., M.Pd. Kunjungan ke perpustakaan yang dilakukan oleh rombongan MA Sains Roudlotul Qur’an Lamongan ini tidak lain dilakukan dalam rangka melaksanakan campus visit.

“jadi setiap tahun kami memiliki agenda rutin yaitu campus visit. Hal ini kami lakukan agar para siswa memiliki pandangan terkait perguruan tinggi dan berharap bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.” ungkap Diana, perwakilan MA Sains Roudlotul Qur’an dalam memberikan sambutan.

Sementara dalam sambutan kepala perpustakaan UINSA, beliau berharap bahwa para siswa nantinya bisa mendaftar di UINSA dan menjadikan UINSA menjadi pilihan pertama.

“UINSA punya banyak fasilitas diantaranya saat ini yaitu perpustakaan. Perpustakaan punya tagline yaitu excellence service and research based library. Alhamdulillah perpustakaan UINSA telah melakukan layanan prima dan saat ini berfokus pada research based library." ­ujar Prof. Evi.

Kepala perpustakaan juga menjelaskan bahwa menulis tidak kalah penting dengan membaca dan hal ini yang akan menjadi fokus perpustakaan UINSA

“Jadi sudah saatnya program bacanya harus ditingkatkan. Reading comprehensionnya tidak cukup pada tataran fikiran saja tetapi harus di create dan dijadikan produk tulisan. Hal ini yang menjadi agenda perpustakaan kedepan” lanjut Prof. Evi.

Tidak hanya pemaparan secara lisan, rombongan siswa juga diajak untuk mengelilingi perpustakaan. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar para siswa memiliki gambaran terkait perpustakaan di lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya dan meminimalisir library anxiety di kalangan siswa. Setelah berkeliling di perpustakaan, rombongan MA Sains Roudlotul Qur’an pun melanjutkan kegiatannya yaitu melakukan kunjungan ke Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).