News

Kepala Perpustakaan UINSA Sosialisasikan Jadwal Pembinaan Kepenulisan kepada Staf Perpustakaan

Kepala Perpustakaan UINSA Sosialisasikan Jadwal Pembinaan Kepenulisan kepada Staf Perpustakaan

Senin, 25 Juli 2022. Menindaklanjuti rapat koordinasi sebelumnya, Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag. selaku kepala perpustakaan telah menetapkan enam (6) inovasi program yang akan diimplementasikan di perpustakaan UINSA. Salah satunya yaitu Writing dan Literasi Data. Mengutip dari apa yang telah disampaikan oleh Prof. Evi pada rapat sebelumnya, beliau berharap staf perpustakaan mampu memproduksi karya ilmiah secara aktif. Sehingga pada pertemuan ini beliau memulai untuk mensosialisasikan jadwal pembinaan kepenulisan kepada staf perpustakaan yang bertempat di ruang pelatihan 1.

Sesuai dengan surat edaran rektor terkait panduan kegiatan memulai kerja, pertemuan ini dimulai dengan membaca doa yang dipimpin oleh Drs. Mohammad Mansyur, M.M. Didampingi oleh sekretaris perpustakaan yaitu Hary Supriyatno, S.Ag., M.Pd., pada kesempatan ini Prof. Evi tidak hanya menyampaikan jadwal terkait jadwal pembinaan, namun juga mengajak staf untuk terlibat aktif dalam program ini. Mengingat program ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung tercapainya visi dan misi UIN Sunan Ampel Surabaya menjadi “World-Class Islamic University.”

“Jadwal yang telah disusun tentunya bersifat fleksibel dan akan menyesuaikan dengan jadwal bapak dan ibu, namun saya berharap seluruh staf perpustakaan berperan aktif dalam program ini dan tetap semangat untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki.” pesan Prof. Evi.

Berangkat dari visi dan misi tersebut, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D. selaku Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya memberikan amanah kepada perpustakaan untuk menjadikan perpustakaan sebagai Academic Skills Centre, khususnya dalam penulisan karya ilmiah. Oleh karena itu, pelatihan ini dilakukan dengan tujuan sebagai bekal bagi staf perpustakaan sebelum menjadi pendamping atau fasilitator bagi sivitas akademika UIN Sunan Ampel Surabaya. (Dep)