News

COACHING CLINIC TUGAS AKHIR MAHASISWA PRODI PIAUD ANGKATAN 2018

COACHING CLINIC TUGAS AKHIR MAHASISWA PRODI PIAUD ANGKATAN 2018

Kewajiban  untuk segera menyelesaikan angka kelulusan mahasiswa untuk angkatan yang terancam Drop Out (DO) dan memenuhi ketentuan mahasiswa KTW (Kelulusan Tepat Waktu) menjadikan Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya, secara sigap menindaklajuti instruksi dari  dekanat dan LPM dengan menyisir mahasiswa angkatan 2018 yang berada pada semester 8 (delapan) untuk  segera menyelesaikan tugas akhir atau skripsinya, hingga mereka dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

Kegiatan perdana pembekalan dan pendampingan penyelesaian tugas akhir mahasiswa ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 8 Agustus 2022, Pukul 19.00-21.00 WIB secara daring melalui via zoom dengan link zoom http://uny-ac-id.zoom.us/j/98646753535?pwd=a1ZRbVlrTjVGUmJVRmVKUUV2Z242Zz09 dengan ID 986 4675 3535 pascode 007688.  Rangkaian acara yang berlangsung selama 2 jam tersebut dipandu dan didampingi langsung oleh Ratna Pangastuti, M.Pd.I selaku kaprodi PIAUD dan Nasrul Fuad Erfansyah, M.Pd.I. selaku Sekprodi PIAUD serta mahasiswa angkatan 2018 yang berada pada tahap seminar proposal dan bimbingan skripsi. Dalam kegiatan pembekalan  tersebut sebanyak 63 orang mahasiswa angkatan 2018, hadir sekitar 50% yaitu (31 orang) mahasiswa yang proses penyelesian skripsi, sisanya telah lulus dan karena lain hal berhalangan hadir di ruang virtual tersebut.

Pembekalan ini dilaksanakan dalam 2 sesi,  yaitu sesi pertama disampaikan oleh Kaprodi terkait perubahan alur pengajuan judul skripsi hingga proses seminar proposal yang dari awal mahasiswa mengusulkan melalui google form mulai semester genap 2021-2022 mulai bermigrasi secara online juga namun lewat laman www.sinau.uinsby.ac.id yang diakses oleh mahasiswa. Setelah mahasiswa seminar proposal dan memasuki proses bimbingan penyelesaian skripsi oleh dua pembimbing hingga selesai yang selanjutnya mereka diizinkan untuk daftar skripsi. Semua kegiatan mahasiswa dilakukan secara sistematis di laman www.sinau.uinsby.ac.id bahkan untuk mengetahui pelaksanaan jadwal skripsi dan proposal dapat dilihat di laman tersebut. Sesi kedua yang dipandu oleh Sekprodi PIAUD lebih menjelaskan teknik pengisian pada www.sinau.uinsby.ac.id dan memandu mahasiswa secara langsung agar lebih jelas dan paham. Sesi terakhir dilakukan tanya jawab oleh beberapa mahasiswa yang mengalami kendala ketika telah memasukkan data ke www.sinau.ac.id dan memberikan solusi untuk permasalahan lainnya yang terkait dengan kelancaran penulisan tugas akhir (skripsi) mahasiswa.

Tampilan Awal Aplikasi www.sinau.uinsby.ac.id