News

Pengembangan Kompetensi Moderasi Beragama

Pengembangan Kompetensi Moderasi Beragama

Kamis, 5 Maret 2020, Program MPAI mengadakan kegiatan penguatan kompetensi bagi mahasiswa program studi PAI konsentrasi Qur’an Hadits. Pada kegiatan yg bertajuk ‘Pengembangan Kompetensi Moderasi Beragama’.

 

Kaprodi MPAI dan Mahasiswa bersama Dr. Husnul Hakim

Program ini dihadiri oleh mahasiswa program beasiswa kemenag, dan dibimbing langsung oleh Dr. Husnul Hakim, M.A, seorang ahli tafsir, penulis , dosen PTIQ Jakarta, konsultan ahli kemenag, dan Direktur di Lingkar Studi Alqur’an Jakarta. Wawasan tentang tafsir dan moderasi beragama di bahas dg santai dan dan mendetail selama hampir 3 jam di Aula lt.3 twin tower B UINSA.

Salah satu pesan yg menyadarkan kita semua saat itu adalah, banyak diantara kita yg sering menggembar-gemborkan ‘kembali ke al-Qur’an, namun justru bukan ke Al-qur’an yg berteks asli bhs Arab mereka kembali, tapi kembali ke terjemah Al-Qur’an’.

 

Acara kemudian disambung dg paparan tentang moderasi beragama oleh Prof. Husniyatus Salamah, yg mencerahkan dan mengingatkan para hadirin akan perlunya moderasi beragama dan juga mengingatkan akan bahaya dan perkembangan radikalisme yg ada disekitar lingkungan kita.

Materi yang disampaikan Prof. Dr. H. Husniyatus Salamah, dapat

DIDOWNLOAD DI LINK BERIKUT INI (https://drive.google.com/file/d/152svpW1zO2OfYu31IOxRkfElqghvpM9G/view?usp=sharing)