ABOUT OUR DEPARTMENT

Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam merupakan salah satu prodi di UIN Sunan Ampel Surabaya. Kompetensi lulusan dari KPI yaitu menjadi Penyiar, Jurnalis, dan Analisis Komunikasi Penyiaran Islam yang berkompeten.

Vision

Menjadi pusat pengembangan dakwah transformative bidang komunikasi dan penyiaran Islam multidispliner berbasis riset dan teknologi informasi yang unggul, kompetitif, bertaraf internasional.

Mission

  • Menyelenggarakan pendidikan ilmu komunikasi dan penyiaran Islam berbasis keilmuan public speaking dan retorika serta perkembangan media komunikasi dan jurnalistik multidisipliner yang unggul dan kompetitif.
  • Menyelenggaragakan riset media dan Jurnalistik dakwah multidisipliner yang relevan dengan kebutuhan masyarakat nasional dan global.
  • Menyelenggarakan pola pengabdian kepada masyarakat bidang literasi media dan jurnalistik dakwah yang relevan dengan kebutuhan masyarakat nasional dan global.

IN COLLABORATION WITH

The Komunikasi dan Penyiaran Islam has established cooperation with various institutions and universities, both at home and abroad. Following are some of the list of institutions and universities that work with Komunikasi dan Penyiaran Islam.