News

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Gelar Festival Karya Kreatif Mahasiswa Dakwah 2020

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Gelar Festival Karya Kreatif Mahasiswa Dakwah 2020

Setelah sebelumnya membuka pendaftaran Duta FDK 2020, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, hari ini (12/10) menggelar perlombaan kembali yang bertajuk Festival Karya Kreatif Mahasiswa Dakwah (Feskarda) 2020 dalam rangka menyambut disnatalis FDK ke-50.

Feskarda ini merupakan wadah perlombaan karya-karya kreatif mahasiswa FDK dan bertujuan untuk menggali potensi-potensi mahasiswa FDK serta sebagai sarana untuk memotivasi mahasiswa FDK agar mengembangkan potensi dan kreatifitas secara maksimal meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

“(tujuannya) untuk menggali potensi mahasiswa FDK dan agar potensi yang dimiliki dapat dipacu untuk dikembangkan secara maksimal,” jelas Agus Santoso, selaku penanggung jawab Feskarda sekaligus Wakil Dekan 3 FDK UINSA.

 Terdapat dua kategori dalam perlombaan ini, yaitu kategori pemeran terbaik, berupa karya dalam bentuk penampilan, seperti menyanyi, menari, berpuisi, pidato, bermain musik, dan penampilan lainya, serta kategori produk terbaik berupa karya dalam bentuk produk seperti buku, fotografi, videografi, film, lukisan, kaligrafi, kerajinan, dan produk lainnya.

Dari dua kategori ini akan dipilih hingga juara tiga, kemudian masing-masing pemenang akan mendapatkan uang tunai serta sertifikat. Adapun ketentuan bagi peserta lomba Feskarda 2020 adalah:

  1. Peserta lomba karya kreatif adalah mahasiswa aktif  Fakultas Dakwah dan Komunikasi.
  2. Karya dikirim paling lambat tanggal 25 Oktober 2020.
  3. Pengumpulan karya berupa link google drive kepada cp yang tertera.
  4. Peserta lomba adalah individu atau kelompok.
  5. Format video mp4 atau mov.
  6. Resolusi minimal 1280×720 pixel.
  7. 10 karya terbaik akan ditampilkan.
  8. Wajib follow akun instagram : @demafdkuinsa, @semafdkuinsa, dan @duta_fdkuinsa.
  9. Panitia berhak mendiskualifikasi karya peserta yang tidak memenuhi ketentuan.
  10. Karya menjadi milik panitia.
  11. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.
  12. Durasi video bebas.
  13. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal yang ditentukan.

Agus Santoso menjelaskan bahwa proses seleksi dan pengumpulan karya dilakukan secara online, kemudian peserta yang lolos seleksi akan tampil secara offline di FDK yang kemudian disiarkan agar bisa disaksikan oleh seluruh warga FDK. Agus Santoso juga berharap dengan adanya Feskarda ini dapat memunculkan generasi milenial FDK yang kreatif serta beradab dan mencintai Allah dan Rasulullah.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi contact person Annisa (085645700420) atau Anita (0881036384841).

Reporter : Arum

Editor : Nur Farida