Announcement

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Raih Juara Pertama Lomba Selawat

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Raih Juara Pertama Lomba Selawat

Dharma Wanita Persatuan UIN Sunan Ampel (DWP UINSA) Surabaya menyelenggarakan acara “Sembako Murah” (7/5). Kesempatan tersebut juga menjadi pengumuman sekaligus penyerahan hadiah lomba menyanyikan lagu selawat dan religi. Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) yang mengikutinya, menang sebagai juara pertama.

“Alhamdulillah harapan kami untuk mendapatkan hasil yang terbaik sekaligus bisa membanggakan FDK menjadi kenyataan,” tutur Fikry Zahria Emeraldien, seorang delegasi FDK dalam lomba menyanyi selawat, penuh syukur. Selain Fikry, ada pula Ariza Qurrata A’yun, Nihlatul Falasifah, dan Vera Arida yang memperkuat tim dari FDK.

NYAYIKAN LAGU BIDADARI SURGA: Video bisa diakses di akun Youtube “FDK UINSA” atau langsung klik tautan berikut: https://www.youtube.com/watch?v=TEbbljWp2aI

Lomba ini diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan sekaligus memperingati hari Kartini 2021. Dalam mengikuti lomba, tim akapela FDK membawakan lagu “Bidadari Surga” yang dipopulerkan oleh almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (UJE) dan “Sholawat Sunan Ampel” kebanggaan UINSA.

Kompetisi ini diadakan secara daring dengan pengumpulan video menyanyi yang diunggah di akun Youtube masing-masing. Adapun pengumuman diadakan secara langsung di kampus UINSA, dihadiri oleh Rektor dan Ketua Dharma Wanita. FDK sendiri diwakili oleh Noor Tatik Handayani, Koordinator Bagian TU FDK.

SYAHDU: Video lagu Sholawat Sunan Ampel yang dinyanyikan oleh tim FDK. Video bisa diakses di akun Youtube “FDK UINSA” atau langsung klik tautan berikut: https://www.youtube.com/watch?v=bKHRTt-RdnM

Perlombaan yang diadakan oleh DWP ini diikuti oleh sembilan fakultas, kantor pusat, dan pascasarjana UINSA. Para peserta yang turut berpartisipasi dalam perlombaan ini merupakan anggota dharma wanita yang meliputi pegawai perempuan dan istri pegawai di lingkungan UINSA.

Berikut ini adalah para pemenang lomba menyanyi lagu selawat dan religi:

Juara I: Fakultas Dakwah dan Komunikasi

Juara II: Kantor Pusat

Juara III: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Juara harapan I: Fakultas Sains dan Teknologi

Juara harapan II: Fakultas Syariah dan Hukum

Selain lomba ini, DWP juga menyelenggarakan lomba musabaqoh tartil Alquran, Bagi Ta’jil On The Road, dan Berbagi Sembako Murah. Ariza, anggota tim akapela FDK, berharap, “Semoga ke depannya ada acara seperti ini lagi agar lebih merekatkan hubungan antaranggota DWP di lingkungan UINSA.” (qan/fry)