Agenda

Workshop Internasional dan Kuliah Tamu Online: Event Terbaru Fakultas Dakwah dan Komunikasi

Workshop Internasional dan Kuliah Tamu Online: Event Terbaru Fakultas Dakwah dan Komunikasi

Tiga kegiatan terbaru Fakuktas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (FDK UINSA) Surabaya akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Salah satunya adalah workshop internasional bertajuk Multimedia Journalism yang akan diselenggarakan pada Sabtu (5/6).  

Menurut Kaprodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Abdul Syakur, sebagai wujud peningkatan kompetensi mahasiswa KPI di era digital, perlu adanya upgrade dan update wawasan. Hal ini bermanfaat agar mahasiswa siap menjadi lulusan yang berkompetensi jurnalis profesional nantinya. “Saya lihat media sekarang terus berkembang pesat, mahasiswa tentu harus bisa memanfaatkannya dengan tepat,” ujar pria yang akrab disapa Pak Syakur itu. 

International workshop KPI menghadirkan narasumber kompeten di bidang jurnalistik skala internasional. Di antaranya adalah Anbreen Yasin Khan (penulis di media massa internasional asal Pakistan) dan Riza Roidila, jurnalis multimedia yang saat ini sedang di Belgia.  

Acara ini digelar pada Sabtu (05/6) pukul 13.00 WIB dan dipandu langsung oleh Fikry Zahria Emeraldien, dosen jurnalistik di Prodi KPI. “Semoga acara ini bisa menjadi inspirasi bagi para mahasiswa KPI agar dapat berdakwah secara kreatif sekaligus faktual, salah satunya melalui media jurnalistik, tutur perempuan lulusan Universitas Airlangga tersebut.  

Di hari yang sama, acara bergengsi lainnya akan diselenggarakan oleh Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI). Berbalut dengan kemasan kuliah tamu, acara ini mengangkat tema “Aplikasi Teknologi Tepat Guna dalam Pemberdayaan Masyarakat”.

Kuliah tamu ini dimulai pukul 09.00 WIB. Narasumber andal yang menjadi pembicara dalam acara ini adalah Erna Septyaningrum (dosen Teknik Fisika ITS) dan Nur Abdillah siddiq (dosen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika UGM).

Event yang ketiga adalah International Webinar “Competencies Development of Online Marketing Strategies”. Diselenggarakan oleh program studi Manajemen Dakwah, acara ini digelar pada Kamis (10/6) mulai pukul 08.00 WIB. Narasumber ternama akan dihadirkan, salah seorang di antaranya adalah: Rezki Perdani Sawai, dosen Konseling di USIM Malaysia.

Moh. Ilham, dosen Manajemen Dakwah sekaligus moderator webinar internasional tersebut menegaskan pentingnya pengembangan kompetensi dalam dunia marketing. “Kalau kita tidak mau belajar, kita yang akan ketinggalan zaman,” tegas Ilham. 

Bagi yang ingin ikut serta dalam ketiga event terbaru Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSA, silakan langsung mendaftar pada link yang tertera dalam poster masing-masing kegiatan. Selain mendapat ilmu yang bermanfaat, peserta adakan mendapatkan free e-certificate(put/fry)