VISI

Visi Prodi Teknik Lingkungan adalah: “Menjadi pusat pengkajian dan 
pengembangan keilmuan Teknik Linkungan yang unggul, kompetitif dan bertaraf 
internasional melalui penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi berdasarkan nilai-nilai keislaman” 

Untuk lebih memperjelas makna dari rumusan visi tersebut, maka dipaparkan 
tentang pengertian dari beberapa kata kunci sebagai berikut:

  1. Unggul, berarti Prodi Teknik Lingkungan FST UINSA secara terencana melaksanakan 
    proses pembelajaran yang berkualitas, didukung oleh sarana dan prasarana yang 
    memadai untuk menghasilkan SDM yang memiliki daya saing di bidang teknik 
    lingkungan, di tingkat regional, nasional, dan internasional. Dengan keunggulan ini, 
    Prodi Teknik Lingkungan FST UINSA diarahkan menjadi lembaga pendidikan Strata-1 
    terdepan dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat;
  2. Kompetitif, berarti mempunyai kemampuan untuk bersaing dengan perguruan tinggi 
    lainnya baik skala nasional, regional maupun internasional di bidang pendidikan dan 
    pengajaran, manajemen kelembagaan, kualitas SDM, penelitian, dan pengabdian kepada 
    masyarakat serta kompetensi lulusan;
  3. Bertaraf internasional, berarti dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi Prodi 
    Teknik Lingkungan FST UINSA kedepannya akan mendapatkan pengakuan status atau 
    predikat kelembagaan di level internasional. 

 

MISI

Misi program studi Teknik Lingkungan Fakultas Sains dan TeknologiUIN Sunan Ampel 
Surabaya adalah:

  1. Menyelenggarakan dan mengelola program pendidikan tinggi Teknik 
    Lingkungan yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat untuk 
    menghasilkan sarjana yang bermoral, berbasis keislaman, berkemampuan 
    akademik, dan kompetitif;
  2. Melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka 
    mengembangkan keilmuan Teknik Lingkungan yang terintegrasi dengan nilainilai islam dan membantu menyelesaikan permasalahan lingkungan di 
    masyarakat;
  3. Memberikan pelayanan kepada stakeholder melalui pendidikan, penelitian, dan 
    pengabdian kepada masyarakat;
  4. Membagun jaringan kerjasama guna perbaikan pendidikan, peningkatan mutu 
    operasional Tri Dharma Perguruan Tinggi.