ABOUT OUR DEPARTMENT

PUSTIPD mempunyai tugas mengelola dan mengembangkan sistem informasi manajemen, pemeliharaan jaringan dan aplikasi, pengelolaan basis data dan penanganan pelatihan ICT sebagai bagian penunjang dalam penyelenggaraan pendidikan di Universitas. PUSTIPD dipimpin oleh seorang Kepala yang diangkat oleh Rektor, berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan. Dalam perkembangannya, PUSTIPD mengalami perubahan nama, pada awalnya merupakan unit kerja yang menangani Teknologi Informasi yang dikenal dengan PUSKOM (Pusat Komputer). Kemudian pada tahun 2013 berubah nama menjadi PUSTIPD hingga sekarang.

Vision

Menjadikan Universitas Sunan Ampel Surabaya sebagai smart campus yang unggul, kompetitif dan bertaraf internasional melalui pengembangan aplikasi dan penguasaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Mission

1. Menjadikan teknologi informasi sebagai sarana penunjang yang memberikan percepatan kemajuan universitas
2. Mendukung pelaksanaan proses pendidikan berbasis Teknologi Informasi
3. Menyediakan layanan terintegrasi berbasis Teknologi Informasi untuk mendukung proses bisnis universitas
4. Menyelenggarakan pelatihan Teknologi Informasi untuk warga kampus

IN COLLABORATION WITH

The Pusat Sistem Teknologi Informasi dan Pangkalan Data has established cooperation with various institutions and universities, both at home and abroad. Following are some of the list of institutions and universities that work with Pusat Sistem Teknologi Informasi dan Pangkalan Data.