Layanan Koleksi Tandon

Layanan koleksi tandon di perpustakaan UIN Sunan Ampel menerapkan sistem layanan tertutup. Layanan koleksi tandon adalah layanan peminjaman buku teks, yang memiliki tingkat peminatan cukup tinggi serta refenerensi wajib dari dosen dengan waktu peminjaman terbatas dan hanya tersedia satu eksemplar. Pemustaka hanya diperbolehkan membaca di tempat atau dapat digandakan (fotocopy) jika diperlukan.

Layanan Koleksi Serial

Layanan koleksi Serial, yakni layanan yang menyediakan berbagai judul koran nasional dan lokal, yaitu seperti Kompas, Republika dan Jawa Pos. Layanan ini memberikan bahan bacaan yang aktual, mengikuti perkembangan informasi terkini dari berbagai media massa dan cetak. Artikel-artikel terpilih dari berbagai koran dikliping dan didokumentasikan, sehingga pemustaka dapat memanfaatkannya kembali sewaktu-waktu diperlukan. Layanan koran dan kliping ini terletak di bagian serial dengan database informasinya adalah KRN.

Layanan Koleksi Majalah dan Jurnal

Layanan ini menyediakan majalah ilmiah dan majalah popular serta jurnal ilmiah dari berbagai disiplin ilmu, baik dari dalam maupun dari luar negeri, terutama disiplin ilmu sosial dan agama. Koleksi majalah dan jurnal terletak di bagian serial, dimana semua koleksinya hanya dapat dibaca di tempat atau digandakan (fotocopy). Koleksi artikel dari jurnal dan majalah ini dapat ditelusur titik temunya dalam database ART.