UINSA Column

Kode Etik & Arah Pendidikan Akuntansi di Era Digitalisasi

Kode Etik & Arah Pendidikan Akuntansi di Era Digitalisasi

Kondisi, tantangan serta potensi teknologi di era saat ini sangat membutuhkan perhatian yang lebih, hal ini dikarenakan banyaknya permasalahan yang timbul terutama dengan banyaknya praktik pelanggaran kode etik, misalnya : kasus rekayasa pelaporan keuangan, mark up biaya, dan penyalahgunaan asset, serta berbagai kasus fraud lainnya, penting untuk kita ketahui mengenai perkembangan arah Pendidikan akuntansi baik di bidang akuntansi, pajak dan audit terutama di masa digitalisasi yang pengalami perkembangan yang sangat pesat seperti saat ini, sehingga perlu diupayakan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan baik kepada semua kalangan baik pada mahasiswa dan masyarakat umum.

Kegiatan  webinar  program  studi  akuntansi  fakultas  ekonomi  dan  bisnis  Islam  UIN  Sunan  Ampel Surabaya kembali digelar dengan tema “Kode Etik Dan Arah Pendidikan Profesi Akuntansi (Bidang Akuntansi, Pajak & Audit)  Di  Era  Digitalisasi  (Perspektif  Praktisi  Opportunity  & Challenge)“ pada Kamis, 27 Januari 2022. Webinar diberikan secara langsung oleh Bapak Sempurna  Bahri,  SE.,  Ak.,  CA.,  CPA  yang merupakan  CEO  dari  PT.  Sempurna  Strategic  Consulting. Bahri panggilan akrabnya merupakan seorang akuntan public, konsultan pajak,  kuasa  hukum  pengadilan  pajak  serta pengurus komite perpajakan IAPI. Sementara itu, Ibu Dwi Koerniawati, SE., MA., Ak., CA. sebagai moderator merupakan seorang praktisi dan akademisi  bidang akuntansi, pajak dan audit.

webinar ini merupakan salah satu upaya kampus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat mengetahui, mengikuti, mematuhi perkembangan kebijakan dan aturan terkait opportunity dan challenge perkembangan pendidikan profesi akuntansi bidang akuntansi, pajak dan audit di era digitalisasi dengan perspektif dari para praktisi yang berkompeten di bidangnya.

 

Oleh: Dwi Koerniawati, S.E., M.A., AK., CA