News

WAREK AUPK: TEKANKAN PDCA UNTUK CAPAI SASARAN KERJA

WAREK AUPK: TEKANKAN PDCA UNTUK CAPAI SASARAN KERJA

UINSA Newsroom, Rabu (23/11/2022); Dalam rangka penguatan kinerja Dosen dan Pegawai Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Bagian Organisasi dan Kepegawaian menggelar acara Sosialisasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) nomor 6 tahun 2022. Tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dan Bimtek Penyusunan SKP Gelombang I. Dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu tanggal 22-23 November 2022 pukul 08.00 s.d 16.00 WIB bertempat  di Hall Lt. 5 GreenSA Inn Juanda, Sidoarjo.

Bachtiar Nurhuda, S.Sos., dalam sambutan mewakili Ketua Panitia menyampaikan laporan, bahwa acara ini mengundang 60 (enam puluh) peserta. Terdiri dari Dosen-Dosen dengan Tugas Tambahan (DT), Pegawai Jabatan Fungsional Tetentu (JFT), Pegawai Jabatan Fungsional Umum (JFU) pada UIN Sunan Ampel Surabaya.

Pemateri acara Sosialisasi Peraturan Menpan-RB nomor 6 Tahun 2022 diisi narasumber dari internal dan eksternal UINSA Surabaya. “Metode peyampaian materi akan dilaksanakan dengan cara penyampian materi oleh narasumber, diskusi, dan tanya jawab. Narasumber internal akan disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UINSA, Prof. Dr. Hj. Wiwik Setiyani, M.Ag. Sedangkan Narasumber Eksternal akan diisi oleh perwakilan Kantor Regional II Wilayah Surabaya yaitu Suciati Murni, S.H., dan Aditya Widya Septian,” ujar Bachtiar dalam laporan.

Wakil Rektor Bidang AUPK UINSA dalam sambutan mewakili Rektor menyampaikan terkait inovasi kerja, dan penekanan Plan, Do, Check, and Action (PDCA) dalam setiap sasaran kerja di UINSA Surabaya. “Setiap dalam bekerja kita harus menerapkan metode PDCA, yaitu Plan, Do, Check, Action. Tidak bisa kita hanya merencanakan tetapi tidak melakukan tahapan selanjutnya, terutama dalam Action. Semua rencana yang telah dibuat akan dianggap sukses jika sudah dilaksanakan,” paparnya.

Lebih lanjut Warek AUPK melakukan riview terkait inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, dan Kepala UPT di lingkungan UINSA Surabaya. “Dari laporan yang kami terima beberapa inovasi telah dilaksanakan, walau belum semua terlaksana. Akan tetapi kami berharap inovasi-inovasi yang bagus ini bukan hanya sekedar wacana, tapi juga dilaksanakan segera. Jika sudah dilaksanakan, maka akan muncul inovasi-inovasi baru yang bisa diciptakan untuk kemajuan UIN Sunan Ampel Surabaya,” tambahnya.

Selanjutnya acara diisi narasumber eksternal yang berasal dari Badan Kepegawain Negara (BKN) Kantor Regional II Surabaya. Narasumber pertama yaitu Suciati Murni, S.H., yang menjelaskan mengenai Reformasi Pengelolaan Kinerja Pegawai. Selanjutnya Narasumber Kedua bersama Aditya Widya Septian yang melatih dan memperkenalkan aplikasi untuk membuat SKP versi terbaru yang sesuai dengan kebutuhan UINSA Surabaya. (Chy/Humas)