News

UINSA TURUT SERTA MERIAHKAN BAZAR KAMPUS DI KOTA MOJOKERTO

UINSA TURUT SERTA MERIAHKAN BAZAR KAMPUS DI KOTA MOJOKERTO

UINSA Newsroom, Kamis (13/01/2022); Mengawali kegiatan sosialisasi kampus tahun 2022, Uin Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengikuti kegiatan Bazar Kampus dengan tema “GASADAYA” (Ganesa Muda Berkarya) di SMA Negeri 1 Mojokerto, pada Hari Senin dan Selasa, Tanggal 10 dan 11 Januari 2022. Sebanyak 28 kampus negeri dan swasta turut serta dalam kegiatan rutin tahunan sekolah tersebut.

Dianatar kampus yang terlibat dalam kesempatan ini yakni STIKES RS Anwar Medika, UPN "Veteran" Jawa Timur, Stikes Dian Husada Mojokerto, Institut Teknologi Telkom Surabaya, PTDI-STTD BEKASI, STIE Al-Anwar Mojokerto, PPI Madiun, Politeknik Statistika STIS, UIN Sunan Ampel Surabaya, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas sebelas maret, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Dinamika, Politeknik Negeri Jember, Universitas Negeri Malang, Polindo Internasional, Universitas Muhammadiyah Malang, IIK Bhakti Wiyata Kediri, STIKES Bina Sehat PPNI Mojokerto, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Angkasa Avia, Politeknik Penerbangan Surabaya, juga STIKES Majapahit.

Bertugas selaku Tim Sosialisasi dari UINSA Surabaya, yakni Zumaroh, SE., MM., Pengelola Administrasi dan Dokumentasi; Nur Hayati, S.I.Kom., Pengelola Humas dan Protokol pada Sub Bagian Humas dan Informasi; Edika Aferi, SE., Pengelola Admnistrasi dan Dokumentasi Subbag Kerjasama dan Kelembagaan Bagian Kerjasama Kelembagaan, dan Humas; serta Muhammad Amirul Amin, Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel  Surabaya. Mahasiswa juga alumni UINSA dari Mojokerto pun turut serta dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Kegiatan Bazar Kampus ini dimeriahkan dengan seminar serta kegiatan hiburan lainnya. Waktu pelaksanaan kegiatan mulai pukul 07.00-12.00 WIB, dibuka sambutan dari Ketua Panitia Kegiatan, Ni Wayan Gerin Hardissavitri serta Kepala Sekolah, Raden Imam Wahjudi, S.Pd., M.M.

Pelaksanaan Bazar Kampus dilaksanakan secara serentak untuk kelas 12, dengan dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan peminatan studi, IPA-IPS. Sebagian peserta mengikuti kegiatan Try Out, kemudian sebagian lain mengikuti Bazar Kampus yang dilaksanakan secara bergantian. “Secara umum, pengenalan kampus UIN Sunan Ampel Surabaya tidak mengalami kendala. Beberapa bahkan menunjukkan keberminatan terhadap UIN Sunan Ampel Surabaya melalui dialog interaktif yang dilakukan selama Bazar Kampus,” ujar Zumaroh.

Beberapa pertanyaan seputar perkuliahan, beasiswa, dan juga sistem pendaftaran di UINSA banyak disampaikan siswa-siswi SMA Negeri 1 Mojokerto. Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan, dapat terkomunikasikannya potensi-potensi yang dimiliki UINSA kepada stakeholder dan atau calon mahasiswa baru. Juga terbangunnya kepercayaan dan keinginan dari stakeholder dan atau calon mahasiswa baru untuk menjadikan UINSA sebagai kampus utama dan alternatif pilihan melanjutkan pendidikan tinggi.

“Sehingga nantinya tercapai target peningkatan jumlah peminat dan atau mahasiswa baru pada tahun akademik 2022/2023,” imbuh Nur Hayati. Selain itu, terlaksananya program-program promosi dan sosialiasi dapat meningkatkan kredibilitas perguruan tinggi UINSA. Serta terciptanya sinergitas yang saling memberikan manfaat dalam penguatan kompetensi serta kebutuhan informasi bagi stakeholder dan atau calon mahasiswa baru serta lembaga UINSA secara berkesinambungan.

“Termasuk terpetakannya wilayah-wilayah sosialisasi berdasarkan kebutuhan dan persebaran mahasiswa UINSA,” imbuh Edika Aferi menambahkan. (All/Humas)