News

Sesi Berbagi Seputar Edupreneur Bersama Alumni

Sesi Berbagi Seputar Edupreneur Bersama Alumni

 

SURABAYA - Berikut merupakan antusiame mahasiswa dalam mengikuti acara “Guest Lecture” yang diadakan oleh mahasiswa PBI semester 5 UIN Sunan Ampel Surabaya mata kuliah Innovation and Creativity in ELT pada Sabtu (16/10) berjalan dengan lancar.

            Penyelenggaraan “Guest Lecture” yang bertema “Sharing Session about Start-up Business: How to be an Edupreneur” bertujuan untuk memberikan informasi seputar bagaimana menjadi seorang Education Entrepreneur atau yang disingkat “Edupreneur” dengan dihadirinya oleh pemateri yang merupakan alumni dari PBI sendiri, seperti Mr. Aris Bahari Riski, MA (Owner of English Button Institution) , Mr. Taufik Hidayat, M.Pd (Owner of Afterschool Institution), Ms. Hilmi Rosyida, S.Pd (Owner of Bina Ilmu Bangkalan Tutoring).

Informasi yang di berikan para pemateri yakni seputar persiapan memulai usaha di bidang Pendidikan. Mr. Aris menyampaikan pembekalan mengenai hal apa saja yang perlu dipertimbangkan saat akan memulai bisnis di bidang Pendidikan, Mr. Taufik menyampaikan seputar kemampuan dan juga hal apa saja yang perlu dikembangkan saat memulai bisnis, dan untuk Ms. Hilmi menceritakan sedikit pengalaman beliau mulai dari memulai usaha sampai beliau sukses menjalankan lbb dengan banyak tutor.

            Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Siti Asmiyah S.Pd, M.TESOL mengatakan, materi yang dipaparkan oleh para alumni sangat bagus, kreatif, dan bermanfaat bagi mahasiswa semester 5 yang ikut pada acara ini. “Key points I note from all three entrepreneurs presenting today: originality, creativity and innovation. Do not wait until tomorrow what you can do today”, ujar beliau seputar kesimpulan dari materi.