News

PRODI PENDIDIKAN PROFESI GURU BERBENAH DIRI MENYAMBUT AKREDITASI LAMDIK PASCA SEKOLAH AKREDITASI

PRODI PENDIDIKAN PROFESI GURU BERBENAH DIRI MENYAMBUT AKREDITASI LAMDIK PASCA SEKOLAH AKREDITASI

Jum’at, 5 Agustus 2022. Bertempat di meeting room Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sunan Ampel Surabaya. Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG) mengikuti rapat koordinasi bersama 38 orang pimpinan FTK.

Sebagai program studi yang baru, program studi PPG harus berbenah lebih awal dalam menyambut akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Hal ini diawali dengan update profil program studi, persiapan prodi untuk menerima mahasiswa baru, serta peningkatan tata kelola berbasis maturitas PDDIKTI.

Pada rapat koordinasi kali ini Bapak Prof. Dr.H. Muhammad Thohir, S.Ag., (Dekan FTK) mengharapkan agar apa yang didapatkan pada saat sekolah akreditasi segera ditindaklajuti agar apa yang dicita-citakan bisa dicapai secara bersama-sama yakni akreditasi unggul. Lebih lanjut  Prof. Dr. Hj. Husniyatus Salamah Zainiyati, M.Ag (wakil Dekan I) menyampaikan pesan bahwa kunci keberhasilan sesungguhnya adalah konsistensi/istiqomah dan menekankan bahwa semua kebijakan dan aktifitas pada Fakultas Tarbiyah mengarah pada pemenuhan bahkan pelampauan instrumen akreditasi LAMDIK.