News

PKM MESy berbasis Field Research di Wisata Alam Syariah

PKM MESy berbasis Field Research di Wisata Alam Syariah

Rabu, 08 Desember 2021, 35 Mahasiswa Magister Ekonomi Syariah (MESy) mengikuti acara Peningkatan Kemampuan Mahasiswa (PKM) dalam Penelitian Lapangan di Agropolis Wonosalam Jombang di Jalan Kelud, Ampel Gading, Area Sawah/Kebun, Desa Wonosalam, Kabupaten Jombang.. Bapak Dr. Khotib M.Ag selaku KaProdi Ekonomi Syariah membuka langsung acara berlangsung tersebut dengan khidmat. Agropolis Wonosalam ini menjadi satu satunya agrowisata pertanian serta tempat penginapan yang pengelolaannya berbasis Syariah.

 

Direktur Utama PT. Agropolis Berkah Nusantara dan Manajer Keuangan Bapak Irfan Arif Abdillah, S.M., M.M, menyambut baik seluruh mahasiswa beserta dosen pendamping dan memperkenalkan fasilitas yang ada di Agropolis dengan segala keindahan pemandangan yang asri nan sejuk. Hadir pula, Bapak Dr. Ir. Muhammad Ahsan, MM selaku Dosen Magister Ekonomi Syaria untuk memberikan pengarahan terkait penelitian lapangan berbasis wisata syariah yang dapat dijadikan sebagai referensi dalam penulisan jurnal maupun tugas akhir.

 

Dari kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam metodologi penelitian khsusunya dalam penelitian lapangan. Kunjungan pada wisata alam syariah Agropolis Wonosalam juga diharapkan mampu menambah wawasan mahasiwa terkait operasional, SDM, pemasaran, keuangan maupun investasi dalam ekonomi syariah dan meningkatan kepekaan terhadap problematika ekonomi syariah di lapangan yang nantinya dapat dikaji dalam tugas akhir mahasiwa.