News

Menghadirkan Ketua Umum Pengurus Pusat HIMPSI, Kuliah Tamu FPK Berjalan Menyenangkan

Menghadirkan Ketua Umum Pengurus Pusat HIMPSI, Kuliah Tamu FPK Berjalan Menyenangkan

Gunung Anyar, Surabaya - Pada Kamis, 22 September 2022, Fakultas Psikologi dan Kesehatan UINSA menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan tema "Speaking of Psychology: Why Psychology?"

 

Kuliah berlangsung dari pukul 13.10 hingga pukul 15.30 WIB. Diawali dengan sambutan dari Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si. selaku Dekan Fakultas Psikologi & Kesehatan yang membawa suasana seru dan tidak kaku dengan gaya komunikasi yang ramah. Dimoderatori oleh Hj. Tatik Mukhoyyaroh, S.Psi, M.Si, acara pun berjalan lancar.

 

Peserta kuliah tamu terdiri dari mahasiswa semester 1 di auditorium gedung FPK lantai 2 dan mahasiswa semester 3 di kelas masing-masing. Mereka mengikuti acara dengan tertib dan aktif serta mencatat materi tentang peran dan prospek psikologi secara umum yang disampaikan oleh Prof. Dr. Seger Handoyo, Psikolog selaku narasumber.

 

Meski mengemban jabatan sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Psikologi Indonesia, karakter Prof. Dr. Seger Handoyo yang ramah dan menyenangkan mampu membina interaksi dengan baik sehingga mengundang respon positif dari para audiens.

 

Beliau memberikan tips dan trik seputar dunia psikologi. Beliau juga memberikan pesan kepada mahasiswa psikologi agar meningkatkan daya berfikir kritis dan literasi membaca yang akan berguna untuk kedepannya.

 

Acara ini ditutup dengan tanya jawab untuk mengedukasi mahasiswa psikologi. Diharapkan acara ini dapat bermanfaat, memberikan inspirasi dan wawasan yang lebih luas bagi mahasiswa psikologi, khususnya mahasiswa semester 1 & 3 UINSA. (MUH, AYD)