News

Law Debate Community FSH UINSA Kembali Menyabet Juara 2 Debat Hukum Nasional di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Law Debate Community FSH UINSA Kembali Menyabet Juara 2 Debat Hukum Nasional di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Rabu (08/09/2021); Lagi-lagi Law Debate Community (LDC) Fakultas Syariah dan Hukum berhasil menorehkan prestasi juara 2 debat hukum nasional di Universitas Atma Jaya Yogyakarta bersanding dengan kampus-kampus besar se-Indonesia. Tim LDC yang diwakili oleh Sri Ruhyatul Mutmainnah (HTN), Vina Septi Megita (HTN), dan Novita Indah Sari (HTN) telah membuktikan mampu  lolos sampai ke tahap final melawan UGM.

 Lomba yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini diikuti berbagai kampus-kampus besar seperti UGM, UI, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Jember dan masih banyak lagi.

Tidak mudah untuk bertanding bersanding dengan berbagai Universitas ternama, namun dengan tekat kuat dan jiwa pantang menyerah dengan izin Allah tim LDC berhasil melewatinya hingga sampai ke babak final. Lomba ini berbeda dengan lomba debat lainnya, lebih menantang karena waktu yang diberikan untuk menyusun mosi hanya diberi beberapa hari saja. Bayangkan mosi babak penyisihan 8 besar baru diumumkan 5 hari sebelum pertandingan dilaksanakan. “Biasanya kita mendapat waktu satu bulan atau dua minggu untuk menyusun mosi, tapi di lomba debat UAJY ini kita hanya diberi waktu 5 hari untuk mengkaji 8 mosi untuk posisi pro dan juga kontra, sempat mau menyerah, tapi mau bagaimana lagi sudah mendaftar dan harus dijalani, tetap berusaha dan hasilnya tinggal pasrahkan saja sama yang di atas”. Ujar Novita.

Semoga dengan diraihnya prestasi ini dapat memotivasi teman-teman LDC dan mahasiswa UINSA untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama UINSA diberbagai ajang lomba lainya. Salam LDC, semangat berprestasi, salam insan cendekia.