News

Kunjungan Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya di Perpustakaan Universitas Airlangga

Kunjungan Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya di Perpustakaan Universitas Airlangga

Selasa, 11 Januari 2022. Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya melaksanakan kunjungan kerja dan Sharing penyelenggaraan perpustakaan ke Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya. Kunjungan kerja dan sharing ini dilakukan sebagai bentuk upaya melakukan benchmarking dalam rangka mempersiapkan pengelolaan perpustakaan kampus 2 UIN Sunan Ampel Surabaya. Mengingat pandemi covid-19 belum berakhir, maka pada kesempatan ini kunjungan dilaksanakan oleh kepala perpustakaan dan 4 pustakawan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Kegiatan kunjungan kerja ini dibuka oleh sambutan Ibu Suhernik, S.Sos., M.Si, selaku kepala perpustakaan Universitas Airlangga dan dilanjutkan sambutan oleh kepala perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya yaitu Ibu Dr. Irma Soraya, M.Pd. Setelah itu, dilanjutkan dengan presentasi profil perpustakaan Universitas Airlangga oleh kepala perpustakaan, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi terkait manajemen penyelenggaraan perpustakaan, diantaranya yaitu terkait jam operasional, layanan dan inovasi yang dikembangkan, manajemen koleksi, kelas literasi, how to manage space and program hingga manajemen SDM dalam rangka menciptakan layanan prima, terlebih lagi perpustakaan Universitas Airlangga terbagi menjadi 3 yaitu di kampus A, B dan C. Tidak berhenti sampai disitu, sesi diskusi diakhiri dengan pemberian cideramata dan foto bersama.

Semoga dengan diadakannya kunjungan kerja ini dapat meningkatkan kerjasama yang terjalin serta pengetahuan yang diperoleh dapat diimplementasikan dengan baik guna mempersiapkan penyelenggaraan perpustakaan kampus 2 UIN Sunan Ampel Surabaya. Aamiin.