News

FST UINSA Berpartisipasi Aktif dalam Rakernas Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) 2022

FST UINSA Berpartisipasi Aktif dalam Rakernas Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) 2022

Pada tanggal 2-6 Februari 2022, telah dilaksanakan Rapat Kerja Nasional Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) di Hotel Savoy Homann, Jl. Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat. Bertindak sebagai Panitia Penyelenggara kegiatan akbar ini adalah jajaran Fakultas Teknik di Institut Teknologi Bandung. Dekan FST UINSA Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag menyampaikan bahwa dengan bergabung di FDTI, Fakultas Sains dan Teknologi UINSA dapat berkolaborasi dalam MBKM, riset, pemanfaatan laboratorium, pengabdian masyarakat, dan pengelolaan jurnal, serta peningkatan kapasitas menulis artikel dosen. 

Dalam Rakernas FDTI 2022 tersebut, Dekan FST UINSA bersama Ketua Umum FDTI Prof. Selo, S.T., M.T., M.Sc., Ph.D dan Ketua FDTI Wilayah Tengah Prof. Dr.-Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPM menjalin kerjasama dengan Dekan Fakultas Teknik di beberapa Universitas ternama di Indonesia, antara lain Universitas Gajah Mada, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Mataram, UPN Veteran, Universitas Islam Indonesia, dan lain-lain. 

Peserta yang hadir dalam kegiatan Rakernas FDTI sebanyak 104 peserta dari total 172 anggota FDTI seluruh Indonesia. Dekan FST UINSA Prof. Dr. Hj. Evi Fatimatur Rusydiyah, M.Ag turut berpartisipasi aktif dalam FDTI tersebut, juga turut serta Sekprodi Teknik Lingkungan dan Sekprodi Teknik Sipil mendampingi beliau. Hasil dari Rakernas FDTI 2022 antara lain: FDTI mendukung akreditasi program studi melalui LAM Teknik dan LAM Infokom, kebijakan MBKM, pengembangan SDM Dosen, program workshop manajemen kepemimpinan, peningkatan kerjasama, dan partisipasi FDTI pada Hari Kebangkitan Teknologi Nasional.