News

Fakultas Syariah dan Hukum Gelar Pelatihan SISTER dan Bentuk Tim Pendamping Pembaharuan Data SISTER

Fakultas Syariah dan Hukum Gelar Pelatihan SISTER dan Bentuk Tim Pendamping Pembaharuan Data SISTER

Kamis, 18 Agustus 2022 Gugus Kendali Mutu Fakultas Syariah dan Hukum-Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya mengadakan pembekalan pembaharuan Data pada portal Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER). Pembekalan ini diperuntukkan kepada seluruh Dosen di Lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum.

Adi Damanhuri selaku pemateri pada kegiatan ini menyampaikan bahwa SISTER adalah salah satu program dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau yang biasa kita kenal dengan Kemenristekdikti yang diluncurkan melalui Dirktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti. Selain itu, beliau juga menyampaikan melalui SISTER, setiap dosen dapat membangun portofolio yang mengkompilasikan seluruh aktivitas tridarma yang pernah dilakukannya.

Selain menyampaikan materi, Adi Damanhuri juga menyampaikan secara teknis step by step terkait pelaksanaan pembaharuan data ini. Mulai dari membuat akun sampai dengan penyelesaianya. Disisi lain, untuk menindaklanjuti pelatihan ini telah dibentuk Tim Pendamping Pembaharuan Data SISTER melalui Keputusan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Nomor: 2854 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Pendampingan Pembaharuan Data SISTER di Lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum.

 

Sholeh