News

DUKUNG DIGITALISASI SEKOLAH, MAHASISWA KKN 136 UINSA DEMONSTRASIKAN PENGGUNAAN WEBSITE UNTUK  SDN BENDO 1 KECAMATAN PADAS

DUKUNG DIGITALISASI SEKOLAH, MAHASISWA KKN 136 UINSA DEMONSTRASIKAN PENGGUNAAN WEBSITE UNTUK  SDN BENDO 1 KECAMATAN PADAS

UINSA Newsroom, Jumat (05/08/2022); Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya melakukan pengamalan Tri Dharma perguruan tinggi yang ketiga yakni Pengabdian Kepada Masyarakat atau yang biasa disebut dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Terdapat beberapa kelompok KKN yang terbagi menjadi; KKN Reguler, KKN Kolaborasi, KKN CBR, KKN Dinsos, dan KKN Nusantara. Salah satu kelompok KKN Reguler yakni kelompok 136 yang mengabdi di Desa Bendo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.                    

Kelompok KKN 136 UINSA memiliki beberapa program kerja yang salah satunya yakni website untuk SDN Bendo 1. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan SDN Bendo 1 melalui website yang memudahkan orang mengakses informasi mengenai SDN Bendo 1. Khususnya untuk wali murid yang ingin mendaftarkan anaknya bersekolah di SDN Bendo 1.

Program kerja ini memiliki tujuan yang sama dengan apa yang diharapkan Kepala Sekolah SDN Bendo 1, Eka Ermiyanti Sofyan yaitu memperkenalkan sekolah kepada masyarakat yang lebih luas perihal kondisi, administrasi, dan prestasi siswa-siswi sekolah.

“Website termasuk salah satu visi dan misi dari sekolah ini. Saya selaku kepala sekolah dari SDN Bendo 1 sangat beruntung karena dengan dibuatnya website ini untuk promosi sekolah kita, mengekspos, mengeksplorasi bagaimana Bendo 1 ini,” pungkas Eka.

“Pembuatan dan demostrasi website ini harapannya berdampak positif bagi sekolah, dimana dapat menjadi ajang bagi para guru dan siswa untuk berkreasi dalam membuat, berbagai konten, dan kreatifitas yang ada pada SDN Bendo 1. Sehingga nantinya dapat mengekspos tentang kelas, selain itu juga bisa menjadi wadah informasi untuk orang tua wali,” imbuhnya.

Syafrina Dyah K.W., selaku penanggung jawab program digitalisasi sekolah menyampaikan pentingnya pengelolaan informasi berbasis teknologi. Sehingga mampu beradaptasi dengan perkembangan yang ada saat ini.

“Harapannya setelah demontrasi penggunaan website ini,  dapat meningkatkan performa serta kualitas dari SDN Bendo 1. Khususnya dalam akuntabilitas informasi dan branding sekolah. Sehingga SDN Bendo 1 lebih dikenal masyarakat secara luas, “ ungkap Dyah, yang juga mahasiswa Sistem Informasi UIN Sunan Ampel Surabaya. (KKN136)