News

DUA TIM FST MELENGGANG DI FINAL OASE 2021 DI BANDA ACEH

DUA TIM FST MELENGGANG DI FINAL OASE 2021 DI BANDA ACEH

Kamis sd Sabtu, 24 – 27 November 2021 bertempat di Tanah Rencong Nanggroe Aceh Darussalam diselenggarakan final Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) yang perdana oleh Kementerian Agama RI. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa PTKI se Indonesia. Turut andil mengikuti kegiatan ini kontingen dari UIN Sunan Ampel Surabaya.

“Dari proses-proses sebelumnya, alhamdulillah ada 2 tim dari fakultas Sains dan Teknologi Uinsa yang berhasil melenggang ke babak final, yaitu di tim ketahanan pangan dan produk halal, dan tim dari literasi inovasi teknologi”, tandas pembimbing sekaligus wakil dekan 3 fakultas sains dan teknologi Uinsa Yusuf Amrozi, M.MT di akhir acara.

Tim ketahanan pangan atas nama Tri Sunan Agung dan Yusuf Tirto Negoro (mahasiswa Prodi Teknik Lingkungan) ini membuat inovasi mie dari pohon pepaya. Sementara tim inovasi teknologi atas nama Dea Nur Zuraidah, Arista Qiyamullaily, dan M. Fariq Maulana (mahasiswa prodi Sistem Informasi) membuat aplikasi untuk penghafal al Qur’an (Aplikasi Havizclass). Kedua tim tersebut masing-masing menjuarai juara harapan 2 pada kategori tersebut.

Ikut hadir pada puncak final kegiatan ini Dekan dan jajaran Wakil Dekan FST. Dekan Prof. Dr. Evi Fatimatur Rusydiyah, MAg sebelum malam pengumuman kejuaraan mensupport dan memberi penguatan moril pada tim FST; “Bahwa menang atau kalah, kalian telah ‘juara’. Bahwa pengalaman yang lebih penting untuk mendewasakan diri. Bagaimana dari setiap proses ini bisa menjadi refleksi untuk lebih baik lagi”, papar Prof. Evi.

Selain tim dari karya inovasi, ada mahasiswa dari prodi Arsitektur atas nama Audri Fitria yang juara harapan 2 lomba debat bahasa inggris (satu tim dengan mahasiswa prodi PBI). Selamat untuk Mahasiswa FST yang Juara pada OASE perdana tahun ini. Bangga pada Kalian….!!!!