News

HIMA Ilmu Politik FISIP UIN Sunan Ampel Adakan Pengabdian Masyarakat di Desa Lawanganagung Lamongan

HIMA Ilmu Politik FISIP UIN Sunan Ampel Adakan Pengabdian Masyarakat  di Desa Lawanganagung Lamongan

            Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Islam Negeri  Sunan Ampel Surabaya (HIMAPOL FISIP UINSA) melaksanakan  kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Bina Desa and Political Education” yang dilaksanakan di Desa Lawanganagung, kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Pengabdian masyarakat ini berlangsung dari tanggal 23 sampai 29 Oktober 2021.

            Pembukaan acara dilaksanakan pada Hari Minggu, tanggal 23 Oktober 2021 bertempat di Balai Desa Lawanganagung. Pembukaan acara dihadiri langsung oleh Kepala Desa Lawanganagung, Kepala Dusun Lawangan, dan RT/RW, dan juga masyarakat. Dalam pembukaan acara tersebut juga dihadiri oleh bapak Romel Masykuri selaku perwakilan Kaprodi Ilmu Politik FISIP UINSA.

            Dalam sambutannya, Kepala Desa Lawanganagung, Bapak Suisno mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa karena telah memilih Desa Lawanganagung sebagai tempat pengabdian. “Saya ucapkan terima kasih kepada Himapol Fisip Uinsa karena telah memilih Desa Lawanganagung sebagai tempat pengabdian. Semoga program yang diagendakan dapat berjalan dengan lancar,"  Ujar Suisno.

            Perwakilan Kaprodi Ilmu Politik, bapak Romel Masykuri juga mengingatkan tentang esensi pengabdian masyarakat kepada mahasiswa. “Perlu diingat bahwa pengabdian ini bertujuan untuk membantu masyrakat. Maka, layanilah masyarakat dengan baik” pesan Romel Masykuri dalam sambutannya.

            Senada dengan itu M. Panji Saputro selaku Ketua HIMAPOL FISIP UINSA juga mengungkapkan ucapan terima kasih karena telah disambut dengan baik di Desa Lawanganagung. “Terima kasih kepada Kepala Desa Lawanganagung dan bapak ibu sekalian karena telah menerima kami dengan baik di Desa Lawanganagung ini. Semoga kerjasama ini dapat berlanjut untuk kegiatan-kegiatan berikutnya” pinta Panji.

            Sebagai informasi, pengabdian masyarakat yang dilaksanakan HIMAPOL FISIP UINSA berisi kegiatan antara lain pendampingan membaca Al-quran untuk anak-anak, bimbingan pelajaran sekolah, tanam pohon, hingga seminar politik yang bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Lamongan.