News

BSI SEGERA BUKA KANTOR KAS CABANG UINSA SURABAYA

BSI SEGERA BUKA KANTOR KAS CABANG UINSA SURABAYA

UINSA Newsroom, Kamis (14/10/2021); Bertempat di Ruang Meeting Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (AAKK), Lt. 5 Gedung Twin Towers A UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Kamis, 14 Oktober 2021, Bank Syariah Indonesia (dulu Mandiri Syariah) resmi menandatangani nota perjanjiaan sewa kantor kas yang akan bertempat di Lantai 1 Gedung Twin Towers A UINSA.

Nota perjanjian sewa kantor kas BSI ini ditandatangani Kepala Pusat Pengembangan Bisnis, Moch. Zainul Arifin, S.Ag,.M.Pd.I. dan Aidil Bustamir, Area Manager BSI Area Surabaya Raya. Disaksikan langsung Kabiro AAKK UINSA Surabaya, Dr. H. Mamat Salamet Burhanudin, M.Ag. dan Sulaiman, selaku Branch Manager BSI Jemur Handayani Surabaya, serta notaris.
“Semoga apa yang kita laksanakan pada sore hari ini, didepan notaris dan bapak ibu sekalian akan membawa berkah manfaat bagi kita semua. Terutama UINSA Surabaya dan Bank Syariah Indonesia cabang Jemur Andayani,” ujar Moch. Zainul Arifin.


Kabiro AAKK dalam kesempatan ini menyambut baik tindak lanjut kerjasama antara UINSA Surabaya dengan BSI. Hal ini, menurut Kabiro AAKK, merupakan bagian dari upaya UINSA sebagai Kampus BLU (Badan Layanan Umum) yang harus mampu mengelola aset yang dimiliki dengan baik. “Pusat Bisnis itu harus terus selalu didorong agar melakukan pengembangan kapasitas sekaligus inovasi-inovasi agar bisa hidup dan menghidupi,” ujar Dr. Mamat.
Kedepan, lanjut Kabiro AAKK, pengembangan kapasitas Pusat Bisnis UINSA Surabaya akan menjadi modal kuat menuju status PTNBH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum). Kerjasama dengan perbankan Syariah, ditegaskan Kabiro AAKK, juga dalam rangka mengimbangi pembelajaran syariah yang dilakukan melalui program studi yang ada di UINSA Surabaya. “Mudah-mudahan lancar dan bisnisnya barokah, mendatangkan hasil yang halal, dan tentu saja bermanfaat untuk kita semua,” tukas Dr. Mamat.
Aidil Bustamir, Area Manager BSI Area Surabaya Raya menyampaikan rasa syukur dengan segera terealisasinya kantor kas di UINSA Surabaya. Perjalanan panjang dari digagasnya kerjasama sejak 2017 ini diharapkan senantiasa berjalan lancar kedepannya. “Alhamdulillah, kesepakatan dan rencana kita mudah-mudahan ini benar-benar bisa menjembatani kedepan untuk pengembangan bisnis UINSA dan BSI,” ujar Aidil Bustamir.


Kolaborasi, menurut Aidil Bustamir, menjadi modal dasar bagi semua instansi agar dapat menjadi besar dan kuat. Ia mencontohkan, merger BSI (BRI Syariah, BNI Syariah, hingga Mandiri Syariah) yang telah meningkatkan elektabilitas  BSI dari urutan 16 menjadi 7 dari 170 bank yang ada di Indonesia. “Kedepan targetnya menjadi top ten untuk internasional,” ujar Aidil Bustamir penuh harap.
Usai sambutan, pembacaan poin perjanjian dalam nota perjanjiaan sewa kantor kas dilakukan notaris. Dilanjutkan dengan penandatanganan dan pengesahan berkas nota perjanjian sewa kantor kas serta foto bersama. (Nur-Nas/Humas)