News

PROF. ALI: ADH-DHUHA DAN OPTIMISME HIDUP

PROF. ALI: ADH-DHUHA DAN OPTIMISME HIDUP

UINSA Newsroom, Kamis (30/09/2021); Rutinan Khotmil Quran dan Doa Bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya kali ini digelar pada Kamis, 30 Oktober 2021. Prof. Dr. H. Moh. Ali Aziz, M.Ag., berkesempatan menyampaikan tausiyah mengenai, ‘Optimisme dalam menjani kehidupan.’

Membuka sambutan, Hj. Nanik Anjarwati, S.Ag., Ketua DWP UINSA Surabaya menyampaikan, pentingnya bersyukur dalam kondisi apapun. Mengingat, bahwa di tengah cobaan yang bertubi seperti saat ini, masih banyak nikmat Tuhan yang patut disyukuri.

“Apa yang terjadi sekarang merupakan ujian bagi kita. Namun dibalik itu semua pasti ada hikmah yang bisa kita petik. Kita bertawakkal kepada Allah, semakin mendekatkan diri kepada Allah, dan kita sadar bahwa nikmat sehat yang kita miliki tentu membuat kita semakin bersyukur dan membuat kita semakin termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Hj. Nanik.

Prof. Ali Aziz membuka tausiyah dengan mengajak para peserta yang terdiri dari segenap pengurus dan anggota DWP UINSA untuk membaca sholawat bersama. Hal itu diharapkan dapat memberikan siraman ketenangan bagi hati yang memiliki beban (depresi). “Quran itu bisa menjadi penenang. Tapi kekuatannya beda antara Quran yang dibaca hanya dibaca, dengan Al Quran yang dipahami,” ujar Prof. Ali Aziz.