News

FISIP UINSA JALIN KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN BANGKALAN

FISIP UINSA JALIN KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN BANGKALAN

Kaprodi Ilmu Politik UINSA Surabaya dan Kabag Umum DRPRD Kabupaten Bangkalan pada 5 Oktober 2021

Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) khususnya tentang parlemen, FISIP melakukan penjajakan kerjasama dengan DPRD Kabupaten Bangkalan pada 5 Oktober 2021. Kedatangan ketua Program Studi Ilmu Politik FISIP UINSA, Holilah, M.Si bersama beberapa dosen FISIP ke kantor DPRD Bangkalan di terima langsung oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Bangkalan, Bapak Taufiqurrohman, SE, MM, M.AP. Dalam sambutannya Bapak Taufiqurrohman menyampaikan permohonan maaf karena bersamaan dengan kegiatan di luar kota sehingga tidak bisa bertemu langsung dengan pimpinan DPRD Kabupaten Bangkalan.

Kaprodi Ilmu Politik FISIP UINSA, Ibu Holilah mengatakan, kedatangannya ke kantor DPRD Kabupaten Bangkalan dalam rangka menjalin kerjasama dengan DPRD Bangkalan. “kami ingin menjalin kerjasama terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Karena salah satu profil lulusan Prodi Ilmu Politik adalah penyusun kebijakan. Untuk mewujudkan profil lulusan tersebut Prodi Ilmu Politik mengadakan pelatihan Sekolah Parlemen. Hal ini masih kurang, dibutuhkan dosen tamu dari praktisi khusunya anggota DPRD Bangkalan untuk memberikan pengetahuan dan penagalamannya kepada adik-adik mahasiswa sehingga pengetahuan mereka menjadi lebih komprehensif dan semakin termotivasi. Selain itu juga berharap terjalin kerjasama magang ”

Taufiqurrohman, Kabag Umum DPRD Bangkalan mengungkapkan sangat senang dan bangga dengan adanya Kerjasama ini dan akan menyampaikannya kepada ketua DPRD Kabupaten Bangkalan. “Kami sangat senang dengan adanya Kerjasama ini dan akan menyampaiaknnya ke ketua DPRD kabupaten Bnagkalan.”[lil]