News

KOMANDAN SATMENWA 820 UINSA, TERPILIH JADI PETUGAS UPACARA HKP DI GEDUNG NEGARA GRAHADI SURABAYA

KOMANDAN SATMENWA 820 UINSA, TERPILIH JADI PETUGAS UPACARA HKP DI GEDUNG NEGARA GRAHADI SURABAYA

UINSA Newsroom, Ahad (02/10/2022); Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober sebagaimana ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967. Dalam kesempatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Gedung Negara Grahadi, Komandan Satmenwa 820 UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Astondy Lahamazta pun didaulat menjadi Petugas Upacara.

Dalam Upacara yang dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa,  M.Si., tersebut, Astondy dipercaya menjadi Petugas Pembaca UUD 1945. Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan tersebut, tampil gagah berbalut Almamater UINSA Surabaya.

Tiga kali terlibat dalam kegiatan serupa membuat Astondy cukup percaya diri dan tampil energik selama upacara. Astondy terpilih melalui seleksi Kogartap (Komando Garnisun tetap) dari Mabes TNI.

Astondy berharap, dirinya dapat terlibat lagi di kesempatan lainnya dan memiliki lebih banyak pengalaman. "Harapannya, ketika ada kegiatan lagi,  saya bisa terpilih lagi untuk mewakili UINSA dan Menwa 820," ujar Astondy ditutup dengan kepalan tangan penuh semangat di Halaman Gedung Negara Grahadi, Sabtu, 01 Oktober 2022. (Ruh/Kmh)

Foto: Subbag Dokumentasi Pemprov Jatim