News

UINSA SURABAYA GELAR DOA BERSAMA KAWAL UJIAN REVIEW REMUNERASI

UINSA SURABAYA GELAR DOA BERSAMA KAWAL UJIAN REVIEW REMUNERASI

UINSA Newsroom, Jumat (01/07/2022); Doa menjadi jalur langit paling kuat dalam upaya menyandarkan setiap pengharapan kepada Sang Khaliq. Jumat, 01 Juli 2022 UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya menggelar Istighotsah dan Doa Bersama untuk kesuksesan ujian review dokumen remunerasi. Serta Doa bersama untuk Alm. Sdr. Alfian Naufal, M.Kom., Fungsional Pranata Komputer pada PUSTIPD UINSA Surabaya yang telah berpulang pada Selasa, 28 Juni 2022. Kegiatan ini digelar di Lobby Lt. 2 Gedung Twin Towers A UINSA Surabaya.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Rektor UINSA Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil., Ph.D. Dihadiri segenap Pimpinan dan JFU Kantor Pusat UINSA Surabaya, kegiatan Istighotsah dan Doa Bersama berlangsung khidmat.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya kegiatan Istighotsah dan Doa Bersama sebagai ‘sangu’ untuk memperkuat segenap usaha lahiriah yang telah dilakukan. “Device kita boleh sama tapi jangan berharap kekuatan sinyalnya sama kalau memang providernya tidak sama,” ujar Prof. Muzakki.

“Hari ini kita berharap bahwa ada penguat sinyal yang kita lakukan bersama-sama supaya ‘koneksi internet’ dan seterusnya kuat,” imbuh Prof. Muzakki menganalogikan. Hal ini penting, lanjut Rektor, seiring tengah berlangsungnya proses ujian atas usulan Review hasil preview dari Remunerasi yang diusulkan UINSA Surabaya. “Kalau kemudian ini menjadi cerita baik bagi kita semua, tentu manfaatnya bagi kita semua,” lanjut Prof. Muzakki.

Ada banyak hal yang menjadi cita-cita bersama, menurut Rektor, karena UINSA Surabaya adalah lembaga besar yang harus dijaga marwahnya. “Kenapa? Karena ‘I’nya ini Islam,” tegas Prof. Muzakki. Sehingga diharapkan, Nilai-nilai Keislaman dapat menjadi penuntun dalam menjalankan aktifitas kinerja agar dapat bernilai ibadah.

Rektor yang selalu tampil energik dan cekatan ini mengakui, bahwa dirinya ingin menjadi ‘pelayan’ bagi UINSA dan siap berkhidmat demi kepentingan lembaga. “Boleh menghina Muzakki, tapi tidak boleh menghina UIN. Boleh melecehkan Muzakki, tapi jangan sekali-kali melecehkan UIN. Saya akan kejar. Kejar pakai akademik boleh. Kejar pakai kinerja boleh. Kejar pakai administrasi boleh,” ujar Prof. Muzakki menegaskan.

Kegiatan doa bersama pun dibuka dengan pembacaan Surah Yasin yang dipandu Dr. Wasid, S.S., M.Fil.I. Dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil dan Istighotsah bersama Dr. Drs. Abd. Mujib Adnan, M.Ag. Ditutup dengan doa yang dipimpin Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Prof. Dr. H. Ali Mudlofir, M.Ag. (Nur-Chy/Humas)