News

Perpustakaan UINSA Adakan Kegiatan K3 dan Jumat Bersih

Perpustakaan UINSA Adakan Kegiatan K3 dan Jumat Bersih

Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya menggelar kegiatan Khataman Kamis Kliwon (K3) dan Jumat Bersih pada tanggal 23-24 Juni 2022. Kegiatan yang diselenggarakan dalam dua hari ini diikuti oleh pemustaka, peserta magang dan staff perpustakaan. Pada hari pertama digelar kegiatan K3 dengan rangkaian kegiatan yaitu pembacaan Al-Qur'an, doa bersama dan pembagian doorprize. Kegiatan pembukaan K3 berlangsung khidmat hingga ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Drs. Habib, MM salah satu pustakawan Perpustakaan UINSA. Beliau mengatakan jika kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan ketaqwaan dan diharapkan dapat menumbuhkan semangat baca kitab suci Al-Qur'an.

Kepala Perpustakaan, Ibu Dr. Irma Soraya, M.Pd menyambut baik dan memberi support kegiatan khataman tersebut. Dalam sambutannya, Ibu Irma mengatakan kegiatan semacam harus isiqomah diadakan secara rutin,
Semoga kegiatan ini menjadi bagian dari rutin atau istiqomah kita. Istiqomah itu kan artinya jika kita tidak melakukannya sekali, rasanya ada sesuatu yang kurang. Artinya kegiatan ini bagaimana kita jadikan seperti bagian dari kewajiban yang terus kita lakukan”.

Sementara pada hari kedua diadakan kegiatan Jumat Bersih, dimana kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat Legi setelah kegiatan K3. Kegiatan Jumat Bersih ini diikuti oleh para staff perpustakaan dan dibantu oleh peserta magang. Target diadakannya Jumat Bersih yaitu diharapkan adanya perubahan dan penataan di ruang masing-masing sehingga menjadi lebih nyaman dan rapi. Selain itu, diharapkan juga untuk meningkatkan kerjasama dan kepedulian untuk senantiasa menjaga kebersihan. Terlebih lagi kebersihan merupakan sebagian dari iman.