News

PTM Perdana: Serentak Ta’lim Ma’hadi diikuti oleh 148 Kelas

PTM Perdana: Serentak Ta’lim Ma’hadi diikuti oleh 148 Kelas

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serentak Program Ta’lim Ma’hadi/Ma’had sore atau yang akrab dengan sebutan P2KKM dilaksanakan mulai hari Selasa, 24 Mei 2022. Hal ini didasari oleh Surat Edaran Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya Nomor: 513 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Perkuliahan Tatap Muka Bagi Mahasiswa Strata 1 Angkatan 2019 ke bawah mulai Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022.

Dengan surat Edaran tersebut Pusat Ma’had menindaklanjuti dengan Surat Nomor: B-021/Un.07/01/MAJ/PP.000.9/05 Tahun 2022 tertanggal 19 Mei 2022. Dengan terbitnya Surat tersebut Tepat tanggal 24 Mei 2022 merupakah hari Pertama Ta’lim Ma’hadi dilaksanakan secara serentak yang diikuti oleh 148 Kelas atau sekitar 4200 mahasiswa.

Wasid – Sekretaris Ma’hanya menyampaikan bahwa “PTM Ta’lim Ma’hadi ini tetap menerapkan protocol kesehatan yang telah ditetapkan oleh UIN Sunan Ampel Surabaya, seperti memakai masker jaga jarak.”

Pembelajaran Tatap Muka memberikan kesan yang berharga sebagaimana menurut penuturan dari Abd. Fatah – Mu’allim Ta’lim Ma’hadi. "Ketika offline, kita sangat efektif dalam menyampaikan materi karena dapat berkomunikasi lebih aktif dengan Mahasiswa."

Perkuliahan offline menjadi salah satu tantangan bagi mahasiswa untuk beradaptasi dengan banyak hal di lingkungan perkuliahan, antara lain hubungan sosial, kebiasaan, lingkungan dan lain-lain. Oleh karena itu, ia juga berharap agar mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya dapat melakukan pembelajaran tatap muka dengan penuh keikhlasan dan rasa syukur. Dan selalu berdoa agar cepat sembuh dari wabah, agar para santri bisa mendapatkan ilmu yang maksimal dan bermanfaat.[shf/ma'had]