News

Menuju Unggul, Podi PBI Lakukan Review ISK dengan Dampingan LPM UINSA

Menuju Unggul, Podi PBI Lakukan Review ISK dengan Dampingan LPM UINSA

 

Dalam meningkatkan mutu baik satuan kerja maupun unit kerja, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UINSA mendorong upaya penyusunan Isian Suplemen Konversi (ISK) pada hampir setiap prodi yang ada di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, tidak terkecuali Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Penyusunan intensif ISK telah berlangsung pada 26-29 Maret 2021 yang kemudian dilakukan pendampingan review isian dokumen ISK oleh Dr. Ali Mustofa, S.Ag., M.Pd.I dari Lembaga Penjaminan Mutu pada Selasa (29/3) di Hotel Greensa Inn, Sidoarjo.

Proses pendampingan review berlangsung intensif yang melibatkan tanya jawab antara Tim yang diketuai oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Siti Asmiyah, S.Pd., M.TESOL dan reviewer dari LPM. Dimulai dari bagian halaman awal dokumen hingga halam akhir dokumen naratif ditelaah satu per satu. Beberapa masukan esensial terkait teknis penulisan pada dokumen ISK menjadi poin penting yang segera ditindak lanjuti oleh Tim untuk penyempurnaan dokumen yang sedang disusun.

Kegiatan in diikuti oleh seluruh anggota Tim Penyusunan ISK Prodi PBI dan juga disaksikan oleh Tim Penyusunan ISK dari prodi lain lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya. Direviewnya dokumen ISK milik PBI sebagai percontohan ini memberikan kiat-kiat penulisan yang juga dapat dimaknai oleh Tim ISK prodi lainnya.

Dengan adanya pendampingan review penyusunan ISK ini diharapkan, penyusunan dapat sesuai dengan ketentuan, mengikuti langkah yang tepat, dan membuahkan hasil yang memuaskan. Usaha dan upaya terus dilakukan agar Prodi PBI yang sudah terlebih dahulu terakreditasi “A”, melalui ISK ini dapat memperoleh konversi akreditasi menjadi “Unggul”.