News

Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Mengikuti Praktik Kerja Lapangan di Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya

Mahasiswa Ilmu Perpustakaan Mengikuti Praktik Kerja Lapangan  di Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya

Selasa, 18 Januari 2022. Perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya mendapatkan kepercayaan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dengan hadirnya 5 mahasiswa dalam rangka melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL) yang rencananya akan berlangsung hingga bulan Februari 2022. Adapun lima mahasiswa tersebut berasal dari dua fakultas yang berbeda, yaitu:

  • Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (fisip) terdiri dari Heni Ayu A. dan Nadya Catur W. yang berasal dari prodi S1 IImu Informasi dan Perpustakaan
  • Fakultas vokasi terdiri dari Andini Rifdah S., Fiola C. dan Anggita R. yang berasal dari D-III Prodi Perpustakaan

Untuk mengawali kegiatan PKL, Ibu Dr. Irma Soraya, M.Pd. selaku kepala perpustakaan didampingi oleh Ibu Ummi Rodliyah, S.Ag., S.IPI., M.Hum. (sekretaris perpustakaan) memberikan sambutan dan arahan kepada kelima mahasiswa PKL. Setelah itu dilanjutkan dengan arahan lebih detail yang diberikan oleh Ibu Ummi Rodliyah, S.Ag., S.IPI., M.Hum.

Semoga dengan dilakukannya praktik kerja lapangan ini dapat memberikan pengalaman nyata bagi rekan-rekan mahasiswa untuk mengaplikasikan teori yang telah dipelajari selama perkuliahan, Selain itu, semoga dapat meningkatkan kerjasama yang terjalin antara kedua prodi di Unair dan perpustakaan UIN Sunan Ampel Surabaya.