Agenda

Economic Day Celebration Prodi Ilmu Ekonomi ke-7

  • Tema
    Economic Recovery Going To Growth Financial Sector”
  • Waktu Pelaksanaan
    Sunday, 19 September 2021
  • Link
  • Comittee
Economic Day Celebration Prodi Ilmu Ekonomi ke-7

Economic Day Celebration “EDC” adalah suatu peringatan atas hari lahir yang di dalam sebuah budaya dianggap sebagai peristiwa penting guna menandai awal perjalanan kehidupan. Peristiwa itu selalu disambut dengan pengharapan untuk semakin bertambahnya kedewasaan dan perubahan yang semakin baik. Tidak hanya bagi manusia, pertambahan usia bagi suatu organisasi pun selalu dikaitkan dengan tingkat kedewasaan dan keinginan untuk menjadi semakin baik. Oleh karena itu momen tersebut dirayakan dengan penuh antusiasme, fanatisme, dan rasa syukur yang mendalam. Prodi Ilmu Ekonomi akan segera memasuki usia 7 tahun dibulan September 2021, dimana prodi Ilmu Ekonomi ini akan mengadakan beberapa kegiatan untuk memperingati hari lahir yang akan diselenggarakan di bulan September dan Oktober dengan beberapa acara yang akan dilakukan secara daring karena mengingat kondisi yang masih dalam situasu pandemi Covid-19.

Dalam Economic Day Celebration kali ini panitia menyelenggarakan beberapa acara daring yaitu Webinar Internasional dan Economic Talkshow guna meningkatkan produktifitas dan memberikan pengetahuan seputar ekonomi khususnya di sektor keuangan dengan pembahasan yang meluas di ranah Internasional serta memberikan pengetahuan terkait dengan implementasi ekonomi kreatif di masa pandemi saat ini.

Kegiatan “Webinar International” diadakan oleh Panitia Economic Day Celebration (EDC) Ilmu Ekonomi ke-7, tema dari Acara ini ini “The Impact of Society 5.0 Era For Creative Economy In The ASEAN”.

Adapun waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan ini pada Minggu, 19 September 2021 Pukul: 08.00 WIB, telekonferensi melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini memiliki beberapa tujuan diantaranya: guna mendukung kinerja HIMA PRODI Ilmu Ekonomi Masa Bhakti 2021-2022, memberikan pengetahuan tentang keadaan perekonomian di negara-negara ASEAN saat pandemi, meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya perubahan melalui ekonomi kreatif. Serta tambahan informasi pendalaman konsep ekonomi kreatif di negara kawasan ASEAN dalam masa recovery ekonomi saat pandemi.